Google Bayar USD300 Juta ke Mozilla

Friday, December 30, 2011 Ayah Masya & Afa


Ghiboo.com - Google berambisi untuk tetap menjadi yang pertama di persaingan mesin pencari. Google kini harus membayar sekitar US$300 juta per tahun untuk menjadi default mesin pencari di browser Mozilla Firefox.Menurut laporan Telegraph, aturan ini terpaksa diterapkan karena Firefox khawatir pangsa pasarnya di seluruh dunia mulai disalip Chrome. Mozilla sangat bergantung pada kesepakatan ini untuk mencari dana demi pengembangan Firefox di masa depan.

>"Mozilla telah menjadi mitra berharga bagi Google selama bertahun-tahun dan kami berharap untuk melanjutkan kemitraan ini di tahun-tahun mendatang," kata Alan Eustace, senior Vice President of Search.

>Bagi Google sendiri kesepekatan ini untuk mempertahankan dominasinya di bidang pencarian web, yang menjadi sumber pemasukan terbesarnya.>Sementara itu Microsoft juga tak mau kalah. Perusahaan yang bermarkas di Washington ini ini juga agresif mempromosikan Bing, mesin pencari miliknya, melalui kesepekatan seerti yang Google lakukan.

>Seperti diketahui Bing telah menjadi dasar dari layanan pencarian Yahoo!, yang telah memiliki market share sekitar 30 persen di AS. Sedangkan Google menguasai sisanya yaitu 70 persen.>

0 komentar:

google-site-verification: google194c256b71358c8b.html
 
Bloggerized by Dhampire