Mempercepat Akses Mozilla Firefox

Friday, December 30, 2011 Ayah Masya & Afa


Mozilla Firefox, siapa para ‘netters’ yang tidak mengenal browser ini. Firefox ialah browser yang ‘didaulat’ sebagai browser tercepat di muka bumi saat ini. Bahkan saat launching produk terbarunya, server Mozilla sempat mengalami ‘lag’ atau down traffic yang sangat hebat karena jutaan orang langsung mendownloadnya secara simultan. Namun hal itu telah mencatatkan Firefox ke dalam buku rekor dunia sebagai software browser dengan download terbanyak dalam waktu singkat. Bayangkan, saat launchingnya, software ini di download 3 juta kali hanya dalam tempo waktu 1 minggu !!

Embel-embel sebagai browser tercepat kerap diberikan oleh para penggemar Firefox saat ini dan memang hal itu terbukti. Namun apakah anda tahu, dengan kecepatannya saat ini, ternyata browser ‘Rubah Api’ ini masih bisa di boost lagi kecepatannya dengan mengubah sedikit parameter setting pada mesin Mozilla Firefox ? Mari kita buktikan hal itu…

Ketik “about:config” (tanpa tanda kutip) di Address bar lalu ENTER. Hal ini akan membawa anda kedalam mesin Firefox yang berisi parameter setting-nya.

Dan inilah yang akan anda lakukan selanjutnya : Klik 2x pada settingan lalu masukan angka-angka ini – untuk true / false booleans – mereka bakal ganti otomatis begitu klik 2x.

Code:

browser.tabs. showSingleWindow ModePrefs – true
network.http. max-connections – 64
network.http. max-connections- per-server – 20
network.http. max-persistent- connections- per-proxy – 10
network.http. max-persistent- connections- per-server – 4
network.http. pipelining – true
network.http. pipelining. maxrequests – 100
network.http. proxy.pipelining – true
network.http. request.timeout – 300
nglayout.initialpai nt.delay = 0
network.http. request.max- start-delay = 0

Setelah semua parameter di atas telah anda lakukan, maka save settingan tersebut lalu tutup browser Firefox anda. Setelah anda buka kembali, cobalah untuk browsing ke website-website yang penuh dengan layout visualisasi serta cobalah untuk melakukan streaming. Lihat perbedaannya. Namun jangan berfikir terlampau jauh bahwa hal ini akan ‘sangat’ memperlancar kecepatan browsing, upload dan download anda.

Karena ada 1 pertanyaan besar yang menentukan semuanya : “Berapa sih besar bandwith kita sekarang ???”

0 komentar:

google-site-verification: google194c256b71358c8b.html
 
Bloggerized by Dhampire